Facebook View
Blog Hal Yang Anda Perlu Tahu Sebelum Memilih Lokasi Panel Surya

Hal Yang Anda Perlu Tahu Sebelum Memilih Lokasi Panel Surya

Hal Yang Anda Perlu Tahu Sebelum Memilih Lokasi Panel Surya

Menggunakan panel surya adalah salah satu dari banyak cara untuk mengubah energi terbarukan menjadi listrik dan menggunakannya untuk peralatan sehari-hari kita. Kita dapat menggunakan panel surya di mana pun yang kita inginkan mulai dari gudang penyimpanan, rumah, kantor, dan bahkan gedung pencakar langit. Selain tempat kita bisa menggunakan solar panel, sel surya sendiri memiliki berbagai jenis material yang menawarkan keunggulan yang berbeda-beda.

Ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menggunakan panel surya. Mulai dari jumlah panel surya yang Anda butuhkan, ruang yang tersedia untuk pemasangan, sistem pemasangan, di area mana Anda ingin memasang panel surya, dan banyak lagi. Pada artikel ini kita akan membahas hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda memilih di mana panel surya Anda akan ditempatkan.

Bayangan

Beberapa daerah menerima lebih sedikit sinar matahari sepanjang hari daripada beberapa daerah lainnya. Misalnya, Anda akan menerima lebih banyak sinar matahari jika Anda tinggal di padang pasir dibandingkan jika Anda tinggal di daerah metropolitan. Di padang pasir cahaya matahari tidak akan terhalang dibandingkan daerah metropolitan yang memiliki gedung-gedung tinggi, pohon-pohon besar, patung, dan lain-lain.

Kami menyarankan untuk menghabiskan satu hari dengan cuaca normal untuk memeriksa dan menandai area mana yang terkena sinar matahari dan mana yang sering tertutup bayangan. Tentu saja, lokasi terbaik untuk meletakkan panel surya Anda adalah di tempat yang terkena sinar matahari secara konsisten sepanjang hari.

Kondisi Permukaan, Material Dan Denah

Anda dapat memasang panel surya di mana saja dengan sistem pemasangan yang tepat. Sistem pemasangan dan panel surya di masa ini sangat tahan lama yang berarti dapat bertahan bertahun-tahun setelah pemasangan. Ini berarti Anda harus memastikan bahwa permukaan yang Anda gunakan untuk memasang panel surya dapat bertahan lebih lama daripada panel surya itu sendiri. Misalnya Anda bisa mengecek kondisi bahan atap Anda untuk memastikan masih kuat dan dalam kondisi bagus.

Arah Dan Kemiringan

Panel surya dapat disesuaikan ke arah yang Anda inginkan. Ini termasuk arah dan kemiringannya. Anda akan menginginkan panel surya Anda tegak lurus dengan matahari sepanjang hari untuk mengoptimalkan ROI Anda saat menggunakan panel surya.

Ada beberapa mekanisme di pasaran yang memungkinkan Anda mengubah orientasi dan kemiringan panel surya Anda. Mekanisme ini memungkinkan Anda menyesuaikan arah dan kemiringan panel surya untuk menghadap matahari setiap saat sepanjang hari. Anda dapat mencari sistem otomatis yang dapat memutar arah panel surya Anda tanpa Anda perlu melakukannya sendiri.

Ruang Yang Tersedia

Walaupun Anda baru mencoba panel surya atau Anda sudah memiliki pengalaman, Anda harus selalu mempertimbangkan ruang yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk memasang panel surya. Ada panel surya berkualitas tinggi di luar sana yang memiliki efisiensi tertinggi untuk Anda, tetapi tentu saja harganya biasanya mahal. Anda mungkin dapat mengoptimalkan pengeluaran Anda dengan menggunakan banyak panel surya berkualitas lebih rendah. Dengan banyaknya panel surya tentu saja Anda harus menyediakan banyak ruang untuknya.

Jika Anda baru untuk masalah panel surya dan masih dalam tahap "mencoba", Anda juga harus mempertimbangkan ruang yang tersedia. Kami dapat menjamin Anda akan terus ingin menggunakan panel surya dan setelah fase "mencoba", Anda akan ingin memperluas untuk memperbanyak jumlah panel surya Anda. Jika tidak ada ruang yang tersedia untuk perluasan ini, Anda mungkin harus mencari tempat lain yang mungkin tidak seefisien tempat pertama.