Facebook View
Blog Manfaat Dari Dudukan Modular Panel Surya Panduan Terlengkap

Manfaat Dari Dudukan Modular Panel Surya Panduan Terlengkap

Manfaat Dari Dudukan Modular Panel Surya Panduan Terlengkap

Apa Itu Dudukan Panel Surya Modular Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Desain modular atau modularitas dalam desain adalah prinsip desain yang membagi suatu sistem menjadi sub-sistem yang lebih kecil yang dapat dibentuk, dimodifikasi secara mandiri dan juga ditambahkan atau dilepaskan dari sub-sistem lain atau yang biasanya disebut sebagai modul. Dengan cara ini, mengembangkan sistem yang ada menjadi jauh lebih mudah menggunakan desain modular dibandingkan dengan desain tradisional.

Agar lebih jelas, mari kita ambil sebuah contoh. Pertimbangkan bahwa Anda memiliki lemari pakaian yang terdiri dari 4 rak dari atas ke bawah. Tentu saja, jika Anda memiliki banyak baju atau celana, Anda harus mengorbankan barang apa pun yang sudah tidak dipakai untuk membuat ruang bagi baju dan celana baru (karena lemari pakaian yang ada sudah tetap dan tidak dapat diubah).

Bagaimana jika kita dapat menambahkan rak lain di atas rak yang ada dan lemari pakaian berfungsi seperti biasanya? Bagaimana jika hanya dibutuhkan waktu 5 menit untuk menambahkan rak tambahan daripada menghabiskan waktu berjam-jam mencoba memaku rak tambahan di atas rak yang sudah ada?

Inilah desain modular.

Cara Dudukan Modular Panel Surya Meningkatkan Efisiensi Sistem Anda

Setiap sistem dapat dirancang untuk modularitas. Mulai dari lemari pakaian, meja kerja, situs, bahkan sistem yang kompleks seperti sistem Enterprise Resource Planning (ERP). Biasanya, semakin kompleks suatu sistem, semakin banyak orang akan menyarankan Anda untuk menggunakan desain modular.

Bayangkan Anda memiliki panel surya sepanjang 6 meter, dan semuanya dipasang pada rangka baja. Jika, misalnya, area tengah rangka berkarat. Apa yang akan Anda lakukan? Tentu Anda ingin menggantinya. Bagaimana? Bongkar panel surya di bagian tengah, potong rangkanya, las rangka baru untuk menggantikan yang lama dan pasang kembali panel surya. Banyak sekali yang dilakukan?

Sekarang bayangkan jika, daripada menggunakan rangka baja, Anda menggunakan rangka modular seperti Solar Profile sebagai dudukan panel surya. Ketika penggantian diperlukan di area tengah Solar Profile, yang perlu Anda lakukan hanyalah melepas panel surya, memotong rangka tengah, memasang Profil Surya baru, memasang kembali panel surya. Pengelasan baja selama berjam-jam diganti menjadi hanya pemasangan beberapa menit saja. Anda bahkan tidak memerlukan alat atau pengalaman mengelas untuk melakukannya.

Penghematan Biaya & Keuntungan Daya Tahan Panel Surya Dengan Sistem Rangka Modular

Dudukan panel surya modular terbebas dari masalah dan menghemat biaya perawatan yang tinggi untuk mengoptimalkan return on investment Anda. Jika Anda seorang kontraktor untuk layanan pemasangan panel surya, menggunakan pemasangan modular seperti Solar Profile akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dengan lebih sedikit usaha. Ini mengurangi biaya tenaga kerja Anda dan meningkatkan keuntungan Anda.

Solar Profile juga hadir dengan keunggulan daya tahan karena Solar Profile dibentuk untuk menahan korosi menggunakan lapisan anodisasi setebal 10μm. Hal ini membuat Solar Profile Anda bertahan sama lamanya atau bahkan lebih lama dari panel surya Anda (yang merupakan tujuan utama saat mempertimbangkan daya tahan)

Saat mendesain sistem apa pun terutama pemasangan panel surya, tidak ada yang salah dengan menggunakan desain modular. Modularitas akan selalu membantu Anda menghemat biaya dan mengurangi kesulitan pemasangan.